Mengenal Virus Email dan Tips Menghindarinya


Mengenal Virus Email dan Tips Menghindarinya


Assalamu 'alaikum Wr Wb.
Selamat Malam Sahabat dan Salam OPS 86 !

Postingan kali ini admin akan menjelaskan perihal Virus, Virus yang akan admin bahas ini ialah VIRUS EMAIL,Virus ini tergolong virus yang baru dan banyak dari kita mungkin tidak tahu apa itu virus Email???? Laptop admin juga sering terserang berbagai jenis Virus dan Virus Email juga tentunya. 


Pengertian Sederhananya ialah 

" Virus E-mail adalah sebuah Kode Program komputer yang dikirimkan kepada anda sebagai e-mail catatan lampiran atau file Attachment. Apabila diaktifkan akan menyebabkan berbagai efek yang tak terduga dan biasanya sangat berbahaya, seperti menghancurkan beberapa file tertentu pada Hardisk dan lampiran yang akan mengirmkan email kepada semua kontak yang ada pada Email anda."

Meski Jenis Virus ini bukanlah satu-satunya virus yang ada, tapi pastinya virus itu sangat berbahaya dan tidak baik bagi kesehatan. Nama Virus Email yang terdeteksi ialah Virus I LOVE YOU, Virus MELISSA, Virus MACRO dan Mungkin Masih banyak lagi yang lainnya Ingat !Tetap berhati-hati dalam mengoperasikan PC, Bisa jadi Virus ini nantinya dapat membajak Email anda dan akun Faceebook atau akun lainnya. Perlu diketahui Firewal pun tidak dapat memblock virus ini.
.

Tips Untuk Menghindari Virus Email
  • Gunakan Anti Virus dan disarankan Selalu Update.
  • Jangan Pernah Membuka Aplikasi yang tidak jelas sumbernya, disarankan untuk memindai (scan) dengan anti virus yang selalu sudah update
  • Apabila anda masuk dalam Akun Email, Hati-hati saat membuka lampiran Email
  • Hati-hati dalam mengklik Link yang ada dalam Pesan

Admin Cukupkan untuk Artikel kali ini, Insya Allah admin akan menjelaskan tentang jenis Virus yang lainnya dan Bagi sahabat yang belum mengenal Virus Pembajak/Virus Browser, KLIK DISINI

Terima Kasih Sudah Meluangkan waktu untuk berkunjung

Salam OPS 86 !

0 Comments